Berita

Kunjungan Kerja Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)

Kamis, 29 Februari 2024Diterbitkan pada

Jakarta, 29/02/2024 – Pengelola JDIH Kementerian Komunikasi dan Informatika (JDIH Kemkominfo) menerima kunjungan kerja dari JDIH Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (JDIH BPIP) yang dipimpin oleh Franko Jhoner, Analis Hukum Ahli Muda, Biro Hukum dan Organisasi BPIP, pada hari Kamis, 29 Februari 2024. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melakukan knowledge sharing terkait pengelolaan JDIH baik di lingkungan Kemkominfo maupun BPIP.

Kegiatan kunjungan dibuka oleh Prananto Nindyo Adi Nugroho, Ketua Tim Bantuan dan Dokumentasi Hukum, Biro Hukum Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo. Prananto menyampaikan bahwa keberhasilan JDIH Kemkominfo tidak terlepas dari kontribusi seluruh Tim JDIH Kemkominfo yang merupakan kolaborasi dari seluruh perwakilan Eselon I di Lingkungan Kemkominfo. “Juara I merupakan hadiah dan apresiasi terbesar bagi kami Tim Pengelola JDIH Kemkominfo, dan merupakan tantangan besar bagi kami untuk mempertahankan juara serta membuat JDIH Kemkominfo lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” ujar Prananto.
     
Sementara itu, Lailah, Person In Charge (PIC) Dokumentasi Hukum memaparkan teknis pengelolaan JDIH Kemkominfo serta menjelaskan inovasi yang telah dilakukan JDIH Kemkominfo pada Tahun 2023. “Semua pengelolaan JDIH Kemkominfo tunduk dan taat pada Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 8 Tahun 2019 tentang Standar Pengelolaan Dokumen dan Informasi Hukum, yang merupakan kitab suci dalam pengelolaan JDIH,” tegas Lailah. (Lailah)

comments powered by Disqus