Berita

Knowledge Sharing Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Badan Pemeriksa Keuangan dengan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kementerian Kominfo

Selasa, 05 Maret 2024Diterbitkan pada
Jakarta, 05/03/2024 – Pada hari Selasa, 5 Maret 2024, Pengelola JDIH Badan Pemeriksa Keuangan (JDIH BPK) melakukan kunjungan ke JDIH Kementerian Komunikasi dan Informatika (JDIH Kemkominfo). Kunjungan ini dipimpin oleh Herni Yanuarni, Kasubdit Legislasi dan Informasi Hukum, dan diterima oleh Prananto Nindyo Adi Nugroho, Ketua Tim Bantuan dan Dokumentasi Hukum, Biro Hukum Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melakukan knowledge sharing terkait pengelolaan JDIH baik di lingkungan Kemkominfo maupun BPK.

“Sejak tahun 2013, Kementerian Kominfo membangun website JDIH dengan alamat domain www.jdih.kominfo.go.id  dan telah terintegrasi dengan Pusat JDIHN pada tahun 2019. Pusat JDIH Kemkominfo berada di Biro Hukum dan secara teknis pengelolaan website JDIH didukung oleh Pusat Data dan Sarana Informatika (PDSI) serta terdapat Tim Pengelola JDIH Kemkominfo dari bagian hukum masing-masing direktorat di Lingkungan Kemkominfo,” ujar Prananto dalam pembukaan diskusi.

Sementara itu, Lailah, Person In Charge (PIC) Dokumentasi Hukum memaparkan teknis pengelolaan JDIH Kemkominfo serta menjelaskan inovasi yang telah dilakukan JDIH Kemkominfo pada Tahun 2023. “JDIH Kementerian Kominfo menjadi Pengelola JDIH Terbaik I, merupakan apresiasi tertinggi bagi kerja kami dalam mengelola JDIH Kemkominfo, semua adalah hadiah dari Allah serta menjadi trigger bagi kami untuk makin meningkatkan kualitas JDIH Kemkominfo,” tegas Lailah. (Lailah)

comments powered by Disqus