Daftar Inventarisasi Peraturan
Pencarian
Abstrak
BIDANG MONITOR SPEKTRUM FREKUENSI RADIO – UNIT PELAKSANA TEKNIS – ORGANISASI DAN TATA KERJA
2022
PERMENKOMINFO NO. 1 TAHUN 2022, BN. NO. (442), LL KEMKOMINFO : 12 HLM
PERATURAN MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA TENTANG ORGANISASI DAN TATA KERJA UNIT PELAKSANA TEKNIS BIDANG MONITOR SPEKTRUM FREKUENSI RADIO

ABSTRAK :

- Untuk menindaklanjuti kebijakan penyederhanaan birokrasi maka perlu menata kembali organisasi dan tata kerja Unit Pelaksana Teknis Bidang Monitor Spektrum Frekuensi Radio dengan menetapkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Bidang Monitor Spektrum Frekuensi Radio. PERMENKOMINFO No. 15 Tahun 2017 yang telah diubah dengan PERMENKOMINFO No. 2 Tahun 2018 sudah tidak sesuai dengan kondisi saat ini sehingga perlu diganti.
 
  - Dasar Hukum Peraturan menteri ini adalah: Pasal 17 ayat (3) UUD 1945; UU No. 39 Tahun 2008; PP No. 53 Tahun 2000; PERPRES No. 54 Tahun 2015; PERMENPANRB No. PER/18/M.PAN/11/2008; PERMENKOMINFO No. 16 Tahun 2017; PERMENPANRB No. 17 Tahun 2021; PERMENKOMINFO No. 12 Tahun 2021.
 
  - Dalam Peraturan Menteri ini diatur tentang Organisasi dan tata kerja unit pelaksana teknis bidang monitor spektrum frekuensi radio. Unit Pelaksana Teknis Bidang Monitor Spektrum Frekuensi Radio berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika. Unit Pelaksana Teknis Bidang Monitor Spektrum Frekuensi Radio mempunyai tugas melaksanakan pengawasan dan pengendalian di bidang penggunaan spektrum frekuensi radio. Unit Pelaksana Teknis Bidang Monitor Spektrum Frekuensi Radio menyelenggarakan fungsi antara lain penyusunan rencana dan program. Unit Pelaksana Teknis Bidang Monitor Spektrum Frekuensi Radio diklasifikasikan dalam 3 (tiga) kelas, yaitu Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I dan II, serta Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio. Susunan Organisasi diatur dalam BAB II. Kelompok Jabatan Fungsional diatur dalam BAB III. Tata Kerja diatur dalam BAB IV. Nama, kelas, lokasi, dan wilayah kerja Unit Pelaksana Teknis Bidang Monitor Spektrum Frekuensi Radio diatur dalam BAB V dan tercantum pada Lampiran II. Jabatan Unit Pelaksana Teknis Bidang Monitor Spektrum Frekuensi Radio diatur dalam BAB VI.
 

CATATAN :

-

Pada saat Peraturan Menteri ini mulai berlaku, PERMENKOMINFO No. 15 Tahun 2017 yang telah diubah dengan PERMENKOMINFO No. 2 Tahun 2018 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Peraturan Menteri ini ditetapkan pada tanggal 5 April 2022 dan mulai berlaku pada tanggal diundangkan 25 April 2022.