Berita

Kunjungan Kerja Pengelola JDIH Ombudsman Ke Pengelola JDIH Kemkominfo: “Salah Satu Upaya Untuk Peningkatan JDIH Ombudsman”

Kamis, 01 Februari 2024Diterbitkan pada
Jakarta, 01/02/2024 – Pengelola JDIH Kementerian Komunikasi dan Informatika (JDIH Kemkominfo) menerima kunjungan kerja dari Pengelola JDIH Ombudsman yang dipimpin oleh Hartoyo selaku Ketua Tim JDIH Ombudsman, pada hari Kamis, 01 Februari 2024. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melakukan knowledge sharing terkait pengelolaan JDIH di lingkungan Kemkominfo dan Ombudsman.

Kegiatan kunjungan dibuka oleh Lailah selaku pic Dokumentasi Hukum, Tim Bantuan dan Dokumentasi Hukum, Biro Hukum, Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo. Lailah menyampaikan “JDIH Kemkominfo dikelola oleh sebuah Tim yang beranggotakan perwakilan Unit Kerja pada masing-masing Eselon I di Kementerian Kominfo. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan sense of belonging dalam mengelola JDIH Kemkominfo.”

Sementara itu, berkaitan dengan standar pembuatan abstrak peraturan perundang-undangan, standar pengolahan dokumen dan informasi hukum, dan laporan evaluasi pengelolaan, JDIH Kemkominfo taat pada Peraturan Menteri Hukum dan HAM No. 8 Tahun 2019 tentang Standar Pengelolaan Dokumen dan Informasi Hukum.

Pada kunjungan ini, Lailah menekankan bahwa capaian tertinggi yang diraih adalah sebagai Juara I Pengelola Terbaik Tingkat Kementerian di Tahun 2023. Hal ini merupakan apresiasi bagi JDIH Kemkominfo, untuk lebih meningkatkan layanan JDIH Kemkominfo agar semakin memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mengetahui regulasi di bidang komunikasi dan informatika. (Lailah)

comments powered by Disqus