Berita

Kunjungan JDIH Kemkominfo ke JDIH Kemenparekraf, Sharing Knowledge Pengelolaan JDIH

Jumat, 27 Januari 2023Diterbitkan pada

Jakarta, 27/01/2023 Kominfo – Tim JDIH Kemkominfo melakukan kunjungan ke Tim JDIH Kemenparekraf dalam rangka sharing knowledge pengelolaan JDIH. Kunjungan Tim JDIH Kemkominfo diterima oleh Ketua Tim Pengelola Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kemenparekraf, Bapak Moch. Nurul Huda beserta Tim pengelola JDIH Kemenparekraf.

Sharing knowledge pengelolaan JDIH bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan pengelolaan layanan JDIH Kementerian Kominfo serta memperkuat kerja sama antar Anggota JDIHN. Dalam sharing knowledge tersebut, Tim JDIH Kemenparekraf berbagi informasi pengelolaan JDIH yaitu terkait organisasi JDIH Kemenparekraf, SDM pengelola JDIH Kemenparekraf, koleksi dokumen hukum, teknis pengelolaan, sarana dan prasarana penunjang pengelolaan JDIH Kemenparekraf, pemanfaatan TIK, promosi JDIH, penguatan organisasi dan kerja sama, serta inovasi yang dilakukan JDIH Kemenparekraf selama tahun 2022.

Tim JDIH Kemenparekraf berbagi cerita bahwa pada tahun 2021 mereka tidak memiliki inovasi yang relevan. Akan tetapi, pada tahun 2022 JDIH Kemenparekraf mengisi kekosongan inovasi tersebut dengan melakukan beberapa inovasi yang salah satunya adalah menghadirkan fitur penelusuran berbasis perintah suara. Dengan fitur ini, pengguna JDIH Kemenparekraf hanya perlu mengatakan kata kunci terkait peraturan yang ingin dicari, dengan menekan icon microphone pada kotak penelusuran.

Sharing knowledge berjalan dengan lancar, Tim JDIH Kemkominfo sangat antusias dalam mempelajari pengelolaan website JDIH Kemenparekraf. Semoga melalui kunjungan ini, pengelolaan layanan JDIH di instansi masing-masing dapat menjadi lebih baik. 

Terima kasih telah menerima kunjungan kami JDIH Kemenparekraf.

Salam JDIH.

comments powered by Disqus