Berita

Di Penghujung Tahun, Kemkominfo Melakukan Pengembangan Pengelolaan JDIH

Jumat, 09 Desember 2022Diterbitkan pada

Jakarta, 09/09/2022 Kominfo – Biro Hukum Kementerian Kominfo mengadakan “Rapat Evaluasi Pengelolaan JDIH Kominfo serta Pengembangan JDIH Kominfo Tahun 2022” yang mencakup soft launching tampilan baru website JDIH Kominfo, evaluasi pengelolaan JDIH Kominfo, dan penyusunan laporan tahunan JDIH Kominfo. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Avenzel Hotel and Convention Cibubur, Bekasi.

Rapat dibuka pada hari Kamis, 8 Desember 2022 dengan agenda soft launching tampilan baru website JDIH Kominfo oleh Tim Pengelola JDIH Kominfo. Pada kegiatan soft launching website JDIH Kominfo ini, Tim Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN), Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta peserta rapat lainnya memberikan beberapa saran untuk tampilan baru website JDIH Kominfo.

Kegiatan selanjutnya adalah evaluasi pengelolaan JDIH Kominfo. Pada kesempatan ini, Emalia Suwartika selaku Koordinator Otomasi Dokumentasi Hukum JDIHN, BPHN, Kementerian Hukum dan HAM serta Diden Priya Utama selaku Subkooordinator Digitalisasi Dokumen Hukum JDIHN, BPHN, Kemenkumham hadir sebagai narasumber. Emalia dan Diden mengungkapkan beberapa poin yang harus ditindaklanjuti oleh JDIH Kominfo dalam hal pengelolaan website JDIH.

Pada hari berikutnya, Jumat, 9 Desember 2022, kegiatan diisi dengan penyusunan laporan tahunan JDIH Kominfo. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Faizal Yusuf dari Tim JDIHN BPHN Kemenkumham. Faizal memberikan beberapa arahan kepada Tim JDIH Kominfo supaya dapat menyusun laporan tahunan JDIH sesuai dengan ketentuan yang seharusnya.

Secara keseluruhan, Rapat Evaluasi Pengelolaan JDIH Kominfo serta Pengembangan JDIH Kominfo Tahun 2022 berjalan dengan lancar. Peserta kegiatan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan dan banyak memberikan saran terhadap tampilan baru website JDIH Kominfo serta pengelolaan JDIH Kominfo. Semoga setelah kegiatan ini, Tim Pengelola JDIH Kominfo dapat menindaklanjuti “pekerjaan rumah” terkait tampilan baru website JDIH Kominfo dan pengelolaan JDIH Kominfo secara keseluruhan.

comments powered by Disqus